manfaat buah semangka buat kebugaran serta kulit

manfaat buah semangka buat kebugaran serta kulit

semangka yang dalam bahimpian inggris dikatakan watermelon (alimpiannnya tidak lain ialah bentuknya mirip melon namun mengandung lebih banyak air) tidak lain ialah tansafe yang berimpianl dari gurun afrika tengah. semangka masih bersimpansebat dengan labu, melon serta mentimun.

buah semangka mempunyai rimpian yang manis, mengandung banyak serta pengaruh mendinginkan. jadi amat pas kalau mengkonsumsi buah semangka di siang hari yang terik alimpiannnya tidak lain ialah akan amat menyegarkan.

manfaat serta kandungan


nilai nutrisi per 100 g (3.5 oz)
energi 127 kj (30 kcal)
karbohidrat 7.55 g
gula 6.2 g
serat pangan 0.4 g
lemak 0.15 g
protein 0.61 g
air 91.45 g
vitamin a equiv. 28 µg (3%)
thiamine (vit. b1) 0.033 mg (3%)
riboflavin (vit. b2) 0.021 mg (1%)
niacin (vit. b3) 0.178 mg (1%)
impianm pantothenat (b5) 0.221 mg (4%)
vitamin b6 0.045 mg (3%)
folat (vit. b9) 3 µg (1%)
vitamin c 8.1 mg (14%)
kalsium 7 mg (1%)
besi 0.24 mg (2%)
magnesium 10 mg (3%)
fosfor 11 mg (2%)
kalium 112 mg (2%)
seng 0.10 mg (1%)
persentase merujuk keterhadapnya rekomendasi amerika serikat buat dewimpian.
sumber: data nutrisi usda
buah semangka jelas jelas tak terlantas maperihal harganya, namun kandungan nutrisi serta manfaatnya bagi kebugaran tak mampu dikata enteng. silahkan lihat data selain buat mengenali kandungan gizi buah semangka.

selain dimanfaatkan buahnya buat dikonsumsi, semangka juga acapkali dijsaudara termudaan sebagai obat jalur lain buat menyembuhkan aneka macam penyakit. beberapakah penyakit yang mampu disembuhkan memakaikan semangka tidak lain ialah sebagai berikut:

kulit buah semangka bisa mengobati bengkak alimpiannnya tidak lain ialah timbunan cairan terhadapnya penyakit ginjal, kencing manis (diabeuji melitus), gatal alimpiannnya tidak lain ialah tansafe berracun, sakit semasa bangun tidur pagi yang akan terjadi alkohol (hangover), migren, menprevent kerontokan rambut, mengperihaluskan kulit serta menglenyapkan flek hitam di wajah, kulit kimpianr, luka bakar, serta terbakar matahari.

daging buah semngka dipakai buat penyembuhan: pingsan alimpiannnya tidak lain ialah udara panas (heatstroke), rimpian letih, demam, dahaga didampingi verbal kering, napakahs berbau, air kemih warnanya gelap serta kuning tua, nyeri semasa kencing, perut kembung alimpiannnya tidak lain ialah banyak gas, sulit buang air besar (sembelit), sakit tenggorokan, sariawan, hepatitis, tekanan darah tinggi (hipertensi), disguna ereksi (impoten), menaikkan kesuburan laki laki, simpansecunan alkohol (alkoholism), impianm urat tinggi, serta menglenyapkan kerutan di wajah.

sementara biji buah semangka biimpian dipakai sebagai obat buat sulit buang air besar sepanjang hamil atau umur tua, rasertag hati, rasertag selaput lendir usus, infeksi kandung kemih, kurang darah (kekurangan darah), membasmi cacing usus, serta busung lapakahr.

manfaat buah semangka buat kulit


buah semangkaselain dipakai sebagai obat tradisional, buah semangka juga dipakai buat perawatan kulit. terutama buat perawatan kulit serta wajah.

meremajakan kulit
buat meremajakan kulit, ambil 100 gram semangka, setelah itu hancurkan. perangkat lunakkan semangka sebagai masker terhadapnya semua wajah sesampai wajah terimpian lebih dingin, segar serta lembab. pengaruh masker semangka ini juga membersihkan debu serta kotoran sampai ke dalam pori-pori, dengan metode natural yang safe.

melembutkan kulit
buat melembutkan kulit, ambil 100 gram semangka, campur dengan 1 sdm yogurt. perangkat lunakkan terhadapnya wajah serta leher serta membisukan sepanjang 10 menit. bilas dengan air dingin.

semangka di sini mengembalikan kelembaban kulit, sesertagkan yogurt bisa melembutkannya dengan jangkauan lebih dalam alimpiannnya tidak lain ialah pertolongan semangka. kulit jadi lebih lembut serta bersinar.

mengatasi kerutan di wajah
alimpiannnya tidak lain ialah kaya kandungan antioksiserta, semangka bisa menolong menprevent kehancuran di kulit serta mengatasi kerutan di wajah sebagai tkamu penuaan prematur. metodenya tidak lain ialah campurkan 100 gram semangka dengan alpukat yang sudah dihancurkan. aduk sampai merata setelah itu perangkat lunakkan terhadapnya semua wajah sebagai masker. membisukan serta santaikan wajah sepanjang 20 menit. bilas dengan air hangat, setelah itu akhiri dengan mengompres wajah memakaikan es batu.

menglenyapkan noda hitam di wajah
sebagai scrub, semangka juga efisien mengatasi noda hitam di wajah. metodenya tidak lain ialah dengan mencampurkan 100 gram semangka dengan 2 sdm garam. setelah itu scrub serta massage dengan Mobilitasan melingkar. biarkan sepanjang 15 menit sebelum dibilas, serta rimpiankan kulit yang lebih bersih serta bersinar.

itulah dia manfaat kebugaran dari buah semangka, buah yang bisa menprevent dehidrasi alimpiannnya tidak lain ialah kandungan airnya yang melimpah. baca juga makalah wacana manfaat buah melon serta manfaat buah alpukat. semoga bermanfaat.
http://sehatnya.net/manfaat-buah-semangka-untuk-kecantikan/


@



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Next Older Post
manfaat buah semangka buat kebugaran serta kulit | khasiat daun daunan